translate

Rabu, 25 September 2013

Hasil karya anak didikku

Program Pengalaman Lapangan menempatkan aku di SDN Menanggal 601 Surabaya...dan inilah karya anak didikku, puisi untuk ibu yang karangan siswa-siswi kelas VA.

IBU

karya: Fadhila T. N.
Aku begitu menintaimu
Aku begitu merindukanmu
Tak ingin sekejap pun meninggalkanmu
Tugasmu sangat mulia
Mengandungku dan melahirkanku
merawatku dan melindungiku
hingga aku sulit membalasnya

Oh...Ibu
Kasih sayangmu begitu besar
Pelukanmu begitu hangat
Do'aku selalu kupanjatkan
semoga....
Tuhan selalu melindungimu.

IBU

Karya: Arum
Engkaulah yang melahirkanku
Engkaulah yang merawatku
Dari kecil sampai dewasa

Ibu....
Terimakasih ibu
Atas segalanya.

IBU

Karya: Grace
Oh...Ibu
engka adalah malaikatku
engkau tidak pernah mengeluh
kau selalu menemaniku
di kala, aku sedih, senang, dan bahagia

kau sembunyikan letihmu dengan senyumanmu
buka emas yang kau inginkan
buka uang yang kau nginkan
tetapi hanya kesuksesan dan kebahagiaanku yang engkau inginkan
terimakasih atas jasamu.

UNTUK IBUKU TERCINTA

Karya:Rheynna
Ibu....
aku ingin menghirup udara yang kau hirup
melangkah di tempatmu melangkah
berteduh di tempatmu berteduh
dan terlelap di atas pangkuanmu
ibu...
ku hanya ingin selalu bersamamu
sepanjang waktuku.

IBU

Karya; Naina
Oh...Ibu
kau permata hatiku
kau mengandungku selama 9 bulan
kau meahirkanku dengan selamat
kau pahlawanku
Oh...Ibu
terimakasih atas tenagamu untuk melahirkanku
aku sangat senang mempunyai ibu
ibu kau adalah pahlawanku

IBU

Karya: Viola, Laurel, dan Lauren
Oh...Ibu
engkau telah melahirkanku
engkau telah merawatku
engkau telah membesarkannku
hingga aku bisa berumur satu tahun
ibu engkau sangat baik padaku
terimakasih ibu.

ternyata anak didik kelas V sudah bisa membuat puisi seperti itu, meskipun saat membacanya aku dan teman-teman PPL yang lain tertawa melihat salah satu puisi yang sangat lucu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar